Sistem Pelaporan Kegiatan

Client
Kementerian Agama RI
Date
Tahun 2019
Services
Web Applications
Website

Sistem Pelaporan Kegiatan merupakan sistem informasi khusus satu Direktorat yang terdiri dari beberapa Sub-Direktorat. Sistem informasi ini berupa website yang berfungsi sebagai sarana monitoring dan controlling kegiatan agar lebih terintegritas. Daftar rencana kegiatan beserta anggaran untuk jangka waktu satu tahun akan diinput di website ini oleh Tata Usaha setiap Sub-Direktorat. Kegiatan yang telah dilaksanakan kemudian akan dilaporkan melalui website oleh setiap pelaksana dengan menginput informasi berupa lokasi dan waktu pelaksanaan, peserta, narasumber serta materi yang disampaikan. Bukti-bukti seperti seperti scan daftar peserta dan realisasi anggaran juga diupload di halaman yang sama. Dengan demikian, setiap kegiatan akan termanajemen dengan baik dan alokasi anggaran dapat tersalurkan sebagaimana mestinya. Aplikasi ini juga berguna sebagai sarana evaluasi suatu kegiatan untuk perbaikan di kemudian hari dan berfungsi pula untuk pemeriksaan anggaran keuangan yang transparan, efektif dan efisien. Sebagai kemudahan akses, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur keamanan berupa authentification, data management oleh administrator dan mobile application yang dapat dioperasikan untuk mengunggah foto.

Membutuhkan sistem informasi berbasis web?